Hanya sebuah blog pribadi yang mencatat cerita hidup dari seseorang yang suka sekali menulis.

Minggu, 08 Oktober 2017

5 Software Untuk Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas


5 Software Untuk Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Emang paling enak unduh mp3 alias video di internet. Apalagi yang gratisan, sampe kadang-kadang lupa waktu. Bahkan kondisi komputer pun diabaikan. Tau-tau memory Disk D udah penuh gara-gara tak sedikit unduh mp3 alias video. Nah tuh gimana kalo udah gitu, masa mau dihapus, udah unduh capek-capek ampe begadang gak tidur. Kalo orang kaya mungkin kepikiran buat beli Hard Disk Eksternal alias Flash Disk yang 8 Gb. Lah kalo yang gak punya duit ( Semacam Saya ) gimana ? Kalo saya lebih suka mengkompres ukuran filenya biar gak terlalu gede,coz komputer saya didominasi oleh mp3 serta pilem-pilem gratisan. Sebetulnya istilah ”mengkompres” ini tak lebih tepat. Sebab pada dasarnya filenya tak sempat di’gencet’ serta dibikin ’padat berisi’ kayak File rar alias zip tapi file di ’convert’ / dirubah ’Bit rate’-nya dari yang besar menjadi kecil jadi membikin ukuran file-nya menurun ( Bimbang ya, Sama Saya juga bimbang jelasinya ). Terus kecil Bit rate maka terus kecil pula ukuran file ( Nilai suarapun bakal menurun ). Tak sedikit software yang dapat meng-convert file-file audio maupun video. Contohnya kayak dibawah ini :

1. Jet Audio

Sebetulnya software ini hampir sama kayak media player, cuman kelebihannya dapat meperbuat convert file wav,mp3, wma,ape, real media dll. Kami dapat ngerubah bit rate mp3 dengan menyeting konfigurasinya. Trus desainya juga cukup keren ( Kalo kata Saya ) serta tak sedikit variasi tema desain.

2. Blaze Media Pro

Kalo software yang satu ini buat convert file wav ke mp3. tapi dapat juga buat mengubah  Bit rate. Tipe file yang dapat di-convert hamper sama kaya Jet Audio. Tepat buat kalian yang suka ngerekam kemampuan Band kamu. Itung-itung dapur rekaman.

3. Handbrake

Ini merupakan software yang pernah saya coba sendiri, hasilnya dalam memperkeil ukuran video sangat luar biasa. Kompres yang diberikan sangat maksimal tanpa mengurangi kuliatsa dari video itu sendiri. Memang sih ada pengurangan, namun itu tidak terlalu keliahatan "ketara".

4. Switch Audio Converter

Kalo ini dari NCH Software. Manfaat serta tipe file yang didukung hampir sama kayak dua software diatas. Kelebihannya tipe file yang didukung lebih tak sedikit kaya wav, mp3, wma, mp2, m4a, ogg, avi, mid, flac, mov, amr, aac, mpga, dct, au, aif/aiff, raw, dvf, vox, cda, gsm, dss, sri, shn, dss, msv, wmv.

5. Any Video Converter

Yang satu ini punya kelebihan sendiri yaitu dapat meng-convert Bit rate Video. Tepat banget buat kalian yang pecinta lagu-lagu serta pilem-pilem kayak Saya.Jenis file yang didukung cukup lengkap dari mulai flv,avi,mp3,mp4,mkv dll.

Tentu dari beberapa software pengecil ukuran video diatas tidak semua bersifat gratis sob. Jadi silahkan pilih saja yang free untuk mengetes, jika kalian suka bisa deh tuh udpate ke versi premium.

5 Software Untuk Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SUAMRAH

0 komentar:

Posting Komentar